Ada apa dengan Persib?

Bagi para pendukung Persib, musti sangat kecewa beberapa pertandingan terakhir Persib mengalami kekalahan, termasuk yang teranyar adalah kekalahan Persib atas tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 3-0. Kekalahan kekalahan yang mungkin tidak sempat mereka bayangkan sebelumnya ketika Persib kokoh dipucuk klasemen. Katanya sih dipucuk dingin

Laju impresif Persib Bandung di Liga 1 seolah oleh terhenti. Laju kencang pada awal musim hingga pertengahan musim akhirnya tersendat pada pertandingan akhir kompetisi. Apa masalahnya? Apakah Persib sudah kehabisan pertamax?

Semenjak tragedi meninggalnya supporter Persija pada saat pertandingan Persiv vs Persija tanggal 23 September 2018, semunya berubah. Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Persib dengan skor 3-2 tersebut, seolah olah Persib nyaman berada dipucuk klasemen.

Akan tetapi malapetaka pun terjadi.

Sebelum pertandingan antara Persib vs Persija dimulai terjadi keributan di luat stadion. Dan berakibat meninggalnya Haringga Sirila yang merupakan supporter Persija.

Kemudian PSSI memberikan sanksi kepada Persib berupa larangan Persib bertanding di kota Bandung dan tidak boleh didampingi oleh pendukung saat laga kandang. Selain itu juga beberapa pilar penting Persib seperti Jonatan Bauman, Ezechial Ndouasel, Bojan Malizic mendapatkan sanksi larangan bertanding.

Setelah itu pertandingan selanjutnya seolah olah Persib Bandung kehilangan kedigdayaannya. Berbagai pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan kemudian harus mengalami hasil seri dan kekalahan.

9 september 2018 di stadion Batakan (Balikpapan) Persib (1) vs (2) Madura

15 Oktober 2018 : Persipura (1) vs (1) Persib

20 Oktober 2018 di stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali) Persib (1) vs (4) Persebaya

24 Oktober 2018 : PSM (1) vs (0) Persib

30 Oktober 2018 di stadion Batakan (Balikpapan) Persib (1) vs (1) Bali United

3 November 2018 : Bhayangkara FC (1) vs (2) Persib

9 November 2018 di stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)  Persib (0) vs (1) PSMS

18 November 2018 : PSIS (3) vs (0) Persib

PSIS vs PersibKekalahan telak dari PSIS Semarang ini semakin memperjelas adanya perpecahan pada internel Persib. Pelatih Persib menduga adanya beberapa oknum yang terlibat pengaturan skor pada pertandingan sebelumnya melawan PSMS, sehingga pemain yang bersangkutan tidak dibawa saat tandang ke PSIS.

Sampai pekan ke-31, Persib duduk di posisi 3 dan terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Padahal pada saat pekan ke-23 Persib unggul 6 poin dari PSM Makassar yang menduduki peringkat ke-2

Harapan juara menipis

Persib yang sudah melakoni 31 pertandingan kini duduk di posisi ke-3 dengan 49 poin, posisi ke-2 diduduki oleh Persija Jakarta dengan 53 poin memainkan 30 pertandingan, dan posisi ke-1 diduduki oleh PSM Makassar dengan 54 poin dari 31 pertandingan.

klasemen liga 1

Masih terdapat 3 sisa pertandingan yang harus dilakoni oleh Persib

Tiga pertandingan selanjutnya untuk Persib:

Tanggal 23 November 2018 Persib vs Perseru Serui

Tanggal 1 Desember 2018 Persela vs Persib

Tanggal 9 Desember 2018 Persib vs Barito

Persib Bandung masih berpeluang juara dengan syarat berhasil memenangkan semua pertandingan tersisa, dan berharap tim lain yang menjadi pesaingnya tidak meraih hasil maksimal.

Please follow and like us:
0

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *