Astronot pertama asal Amerika Serikat

Astronot pertama asal Amerika Serikat yang pertama kali berhasil mengorbit bumi adalah… .

(A) Yuri Gagarin.

(B) Valentina Tereshkova.

(C) Buzz Aldrin.

(D) Alan Shepard.

(E) Michael Collins.

Pembahasan:

Yuri gargarin dan Valentine Tereshkova bukanlah Astronot dari Amerika Serikat, melainkan dari Uni Soviet. Yuri Gargarin adalah manusia pertama yang terbang di luar angkasa dengan menggunakan Vostok I pada tanggal 12 April 1961. Valentine Tereshkova merupakan perempuan pertama yang terbang ke luar angkasa dengan menggunakan Vostok 6 pada tanggal 16 Juni 1963.

Yuri Gargarin
Valentine Tereshkova

Buzz Aldrin merupakan bagian dari Apollo 11 bersama dengan Neil Amstrong. Buzz Aldrin merupakan pilot modul Lunar dari Apollo 11. Buzz Aldrin merupakan manusia kedua yang menginjakkan kakinya di bulan setelah Neil Amstrong. Michael Collins. Merupakan bagian dari misi Apollo 11 bersama dengan Buzz Aldrin dan Neil Amstrong. Michael Collins berperan sebagai pilot modul komando dalam misi Apollo 11.

Kru Mis Apollo 11 yang mendarat di bulan

Alan Shepard merupakan orang pertama dari Amerika SerikatĀ  yang terbang ke luar angkasa. Alan Shepard merupakan orang kedua setelah Yuri Gargarin yang terbang ke luar angkasa. Alan Shepard terbang ke luar angakasa pada tanggal 5 Mei 1961 dengan menggunakan roket kapsul Freedom 7. Setelah Neil Amstrong menginjakan kaki di bulan (20 Juli 1969), Alan Shepard juga pernah mendarat di bulan pada tanggal 31 Januari 1971.

Alan Shepard

Jadi kunci jawaban dari pertanyaan:

Astronot pertama asal Amerika Serikat yang pertama kali berhasil mengorbit bumi adalah… . (D) Alan Shepard.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *