Hubungan Timbal Balik

Hubungan timbal balik antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok disebut… .

A. interaksi sosial

B. proses sosial

C. kontak sosial

D. komunikasi

Pembahasan:

Hubungan timbal balik antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok merupakan pengertian dari interaksi sosial.

Syarat dari interaksi sosial

  1. Kontak sosial merupakan suatu tindakan yang menimbulkan kesadaran untuk saling berhubungan daru pihak dengan pihak yang lainnya. Kontak sosial bisa berupa percakapan, saling ketemu dan berjabat tangan atau bahkan dengan menggunakan isyarat.
  2. hubungan timbal balikKomunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi dari satu pihak kepada pihak lainnya, bisa dengan secara verbal (berbicara) dan juga dengan menggunakan bahasa isyarat. Komponen dari komunikasi ada si pengirim informasi (sender), ada pesan yang akan disampaikan (message), ada media atau saluran (channel) untuk mengirim informasi, ada penerima informasi (receiver), dan yang terakhir ada umpan balik (feedback) dari penerima pesan.

Sedangkan untuk pengertian dari PROSES SOSIAL adalah setiap interaksi sosial yang berlangsung dalam suatu jangka waktu yang sedemikian rupa hingga menunjukkan pola-pola pengulangan hubungan perilaku dalam kehidupan masyarakat.

Kunci jawaban:

Hubungan timbal balik antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok disebut… . A. interaksi sosial

Please follow and like us:
0

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *