Isi Declaration of Independence

Perjuangan kemerdekaan Amerika Serikat dipelopori oleh George Washington, Thomas Jefferson, dan James Madison pada tahun 1776 dirumuskan dalam Declaration of Independence yang berisi perjuangan untuk….

A. Menghormati hak hidup dan kebebasan serta memperoleh kebahagiaan

B. Mengusir bangsa Inggris dari wilayah Amerika

C. Mengembangkan liberalisme, nasionalisme dan humanism

D. Menjaga dan menciptakan perdamaian dunia

E. Menyerukan perjuangan kemerdekaan bagi sesama manusia

Pembahasan Soal

kemerdekaan amerikaDeklarasi Kemerdekaan dicetuskan pada tanggal 4 Juli di Philadelpia. Pengumuman kelahiran negara baru ini mencetuskan suatu falsafah kemerdekaan manusia yang kemudian menjadi kekuatan dinamis di seluruh dunia. Falsafah itu berpijak pada landasan bahwa kebebasan perseorangan yang menggerakkan dukungan seluruh warga Amerika untuk mencapai kemerdekaan.

Deklarasi Kemerdekaan Amerika dibacakan pada tanggal 4 Juli 1776. Isi dari deklarasi kemerdekaan amerika yaitu “Kami menganggap kebenaran-kebenaran mutlak, bahwa semua orang diciptakan sama, bahwa meraka oleh Tuhan dikaruniai beberapa hak tertentu yang tak dapat diganggu gugat, bahwa diantaranya adalah hidup, kemerdekaan, dan usaha mencapai kebahagiaan. Bahwa untuk melindungi hak-hak itu, pemerintah harus didirikan oleh orang-orang yang menerima kekuasaannya dengan persetujuan meraka yang diperintah, bahwa manakala suatu pemerintah justru merusak tujuan-tujuan ini, maka adalah hak rakyat untuk mengubah atau menghapuskan dan mendirikan suatu pemerintahan baru”. Dari deklarasi kemerdekaan amerika itu menghasilkan dua hal penting yakni hak asasi manusia dan demokrasi.

Jadi: Perjuangan kemerdekaan Amerika Serikat dipelopori oleh George Washington, Thomas Jefferson, dan James Madison pada tahun 1776 dirumuskan dalam Declaration of Independence yang berisi perjuangan untuk…. A [Menghormati hak hidup dan kebebasan serta memperoleh kebahagiaan]

Please follow and like us:
0

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *