Lembaga Khusus PBB

Berikut ini yang bukan merupakan lembaga khusus PBB adalah… .

A. UNESCO

B. IMF

C. WHO

D. FAO

E. Ganefo

Pembahasan soal

  • UNESCO organisasi PBB dalam hal pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan. UNESCO didirikan tanggal 4 November 1946 dan berkedudukan di P aris. Tugas utamanya adalah memajukan kerja sama antarbangsa di bidang pendidikan, pengetahuan, dan kebudayaan.
  • IMF didirikan pada tanggal 27 September 1945 sesudah Konferensi Bretton Woods di USA. Sebagai badan organisasi keuangan internasional, badan ini telah banyak memberi bantuan keuangan kepada negara-negara sedang berkembang.
  • WHO didirikan di Jenewa 7  April 1948. Tujuannya membantu memperbaiki dan meningkatkan kesehatan, kesejahteraan ibu dan anak, keluarga berencana, serta pemberantasan wabah penyakit
  • FAO didirikan pada tanggal 16 Oktober 1945 di Roma. FAO bertujuan memajukan kualitas dan ku antitas produksi bahan makanan dan hasil pertanian di dunia; serta membantu produksi, distribusi, dan modernisasi bidang pertanian, peternakan, pengairan, penghijauan, dan pemupukan. FAO juga menjadi perantara bantuan teknis dan mendorong di bentuknya stok penyangga bagan makanan terpenting (bufferstock) untuk menghadapi bencana alam dan menstabilkan harga hasil pertanian

Jadi:

Berikut ini yang bukan merupakan lembaga khusus PBB adalah… . E. Ganefo

Ganefo adalah pecan olahraga untuk negara-negara Nefo. Pekan olahraga ini didirikan oleh presiden Soekarno 1963 sebagai tandingan dari Olimpiade. Hal ini berkaitan dengan kecaman Komite Olimpiade Internasional berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 1962 yang mana Indonesia selaku tuan rumah tidak mengundang Israel dan Taiwan. GANEFO I diadakan di Jakarta pada 10-22 November 1963.

Baca Juga

Sejarah Pembentukan PBB

Struktur Organisasi PBB

Peran dan Keterlibatan PBB di Indonesia

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *