Ketilang

polwan- donisaurusKalau mau berpergian jauh jangan lupa mengecek kondisi motormu lho Yanindra. jangan lupakan itu nanti takutnya pas dalam perjalanan jauh tiba-tiba mogok di jalan kan malah bermasalah. Kamu dan sebagian besar orang kan hanya bisa naik motor, tanpa bisa memperbaikinya. Seperti kebanyakan orang yang mengkampanyekan menanam pohon, tanpa dibarengi dengan kampanye merawat pohon. Dan jangan lupa membawa mantol ya Yanindra, jangan seperti dia yang kalau berpergian jauh nggak bawa mantol dan kalau kehujanan pasti dia terkena penyakit flu. Kalau tanggal tua seperti ini, kamu harus super hati-hati saat melakukan perjalanan jauh Yanindra.

Iya Yanindra, kamu harus waspada. Paham ISIS sekarang mulai menyebar dinegeri ibu pertiwi. Hati-hati jangan sampai terekrut Yanindra. Kalau tujuannya mereka menculik dan membunuh para koruptor, aku mendukung kamu untuk bergabung dengan organisasi radikal tersebut Yanindra. Kalau tujuannya yang lain, apalagi menganggap orang lain kafir dan darahnya halal dikarenakan perbedaan kepercayaan, aku kurang setuju Yanindra. Negara kita ini menghargai adanya kebhinekaan. Kalau anak-anak didikku itu juga tergabung dalam ISIS Yanindra, tapi bukan yang ada diluar negeri itu, tapi ISISnya itu berarti Ikatan Santri Ingin Sukses, keren kan Yanindra. heoheoheo

Kembali ke jalan raya Yanindra

Tadi pagi aku dan temanku mengobrol agak lama sedikit Yanindra. temanku bercerita kalau ia lagi terkena kasus yang berurusan dengan polisi. Ia terkena tilang Yanindra. Saat mengendarai sepeda motor di sebuah kabupaten tertentu, laju kendaraannya dihentikan oleh seorang oknum polisi. Surat-surat dan kelangkapan yang dimiliki oleh temanku itu lengkap Yanindra, nah pak polisinya itu kemudian mencari-cari alasan untuk bisa menilang temanku tersebut. temanku itu orangnya pintar Yanindra, aku mengakui itu karena sejak SMA aku sudah mengenal ia, dan ia selalu juara kelas. Kalau aku sih nggak perlu juara kelas yang penting aku bisa juara di hatimu. Heoheoheo

Temanku itu memberikan perlawanan saat akan ditilang Yanindra. Ya seperti polisi pada umumnya Yanindra, polisi yang menghentikan langkah temanku tadi memberikan tawaran untuk berdamai di tempat dan tidak membawa ke meja pengadilan. Temanku menolak itu dan meminta kertas yang warna merah, yang berarti temanku siap menuju pengadilan. Temanku merasa tidak bersalah dengan dakwaan polisi yang terkesan mengada-ada tersebut Yanindra. Temanku lebih memilih untuk melakukan sidang dibandingkan untuk berdamai di tempat.

Aku jadi teringat hal serupa tapi beda yang pernah menimpaku dulu Yanindra. aku kembali bernostalgia ke masa laluku dimana siang itu aku harus berurusan dengan polisi. Ya ceritanya sama Yanindra, aku terkena tilang dan itupun gara-gara kesalahanku. Aku lupa menyalakan lampu motor Yanindra. di tempat yang sama juga ada bapak-bapak yang tidak menyalakan lampu dan terkena tilang, bapak itu tetap ngeyel Yanindra. ya seperti itulah orang Indonesia Yanindra, ngeyel meski salah. Aku sih tau kalau aku salah, saat polisi menawarkan bayar disini atau sidang, aku pilih bayar di tempat Yanindra. ya kamu kan tahu sendiri bagaimana kesibukanku, pasti aku tidak bisa menghadiri persidangan. Sayangnya saat itu aku tidak diberi kertas entah itu berwarna biru ataupun berwarna merah Yanindra. dan aku yakin uang yang ku bayar tadi tidak masuk ke kas negara, akan tetapi masuk ke kantong oknum tersebut.

Sebenarnya ada juga sih Yanindra, pak polisi yang baik di negeri ini. Nggak semua polisi itu brengsek, ada juga polisi yang teguh hatinya mengabdi untuk mengayomi rakyat. Aku jadi teringat kata-kata almarhum Gus Dur Yanindra, beliau sempat bilang di negeri ini hanya ada tiga polisi yang baik yaitu pak Hoegeng, patung polisi dan polisi tidur. Selama ini image polisi dimata masyarakat itu terlanjur jelek Yanindra. Politi itu kadang yang mengada-ada mencari-cari kesalahan orang hanya untuk mendapatkan pemasukan. Tapi sekali lagi Yanindra, masih ada juga polisi yang baik di negeri ini. Mari kita pelihara dan selalu jaga orang-orang yang baik, kalau perlu kita ternak biar jumlahnya semakin banyak.

Tadi saat pulang ke rumah, aku juga melihat polisi wanita yang cantik-cantik Yanindra. kira-kira salah satu dari mereka ada yang mau apa nggak ya aku jadikan istri, bapakku???

3 Comments
    • Doni Setyawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *